ANALISIS SISTEM KEPELATIHAN DI IKIP BUDI UTOMO MALANG DITINJAU DARI CRITICAL EVENT MODEL LEONARD NADLER
Selasa, 28/04/2020 21:07:07
Abstract: This research aims to describe the training design held at IKIP Budi Utomo Malang in terms of CEM Leonard Nadler, to identify the strength and weakness of the training design held at IKIP Budi Utomo Malang in terms of CEM Leonard Nadler, and discovering the causes of strength and weakness of the training design held at IKIP Budi Utomo in terms of CEM Leonard Nadler. This research method uses a qualitative research approach. The results of this research indicate that the training design prepared at IKIP Budi Utomo Malang in accordance with the nine components determined by Leonard Nadler in CEM.
Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, serta menemukan faktor penyebab kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo ditinjau dari CEM Leonard Nadler. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pelatihan yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan sembilan komponen yang ditetapkan oleh Leonard Nadler dalam CEM. Kekuatan: sistematika desain yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan pola pikir CEM Leonard Nadler.
Sudari Sudari; Iskandar Zulkarnain
sumber : http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/view/9622
Abstrak: Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo Malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo malang ditinjau dari CEM Leonard Nadler, serta menemukan faktor penyebab kekuatan dan kelemahan desain pelatihan yang dilaksanakan di IKIP Budi Utomo ditinjau dari CEM Leonard Nadler. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain pelatihan yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan sembilan komponen yang ditetapkan oleh Leonard Nadler dalam CEM. Kekuatan: sistematika desain yang disusun di IKIP Budi Utomo Malang sesuai dengan pola pikir CEM Leonard Nadler.
Sudari Sudari; Iskandar Zulkarnain
sumber : http://journal2.um.ac.id/index.php/jmsp/article/view/9622
Posting oleh Desi Eri K 9 bulan yang lalu - Dibaca 2941 kali
Tag :
#System; Coaching; Critical Event Model; Sistem; Kepelatihan
Berikan Komentar Anda
Artikel Pilihan
Bacaan Lainnya
Artikel
Senin, 14/12/2020 09:18:40PEMBINAAN POTENSI KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI LAYANAN EKSTRAKURIKULER
Abstract: Student leadership potential is not enough just developed through learning activities in the classroom but...
Artikel
Senin, 30/11/2020 09:07:18Pengembangan Budaya Organisasi Sekolah Swasta Unggul
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan budaya organisasi Sekolah Menengah Pertama Swasta...
7 Pilar MBS

Pilar
Tujuh pilar MBS yaitu kurikulum dan pembelajaran, peserta didik pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pembiayaan, hubungan sekolah dan masyarakat, dan budaya dan lingkungan sekolah.
Manajemen kurikulum dan pembelajaran berbasis sekolah adalah pengaturan kurikulum dan...
Informasi Terbaru
Penelitian

Penelitian
http://journal.um.ac.id/index.php/jmp/article/view/6093
Modul dan Pedoman
PEMBINAAN POTENSI KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI...
Senin, 14/12/2020 09:18:40
Pengembangan Budaya Organisasi Sekolah Swasta...
Senin, 30/11/2020 09:07:18
Implementasi Kurikulum dan Pembelajaran di Masa...
Senin, 09/11/2020 08:38:41

Seperti Ini Peran Orangtua Dampingi BDR Saat...
Senin, 02/11/2020 09:59:04
Mengembangkan Kompetensi Kepala Sekolah di Masa...
Jum'at, 23/10/2020 17:22:51
ANALISIS DAMPAK ANJURAN PEMERINTAH TERHADAP...
Senin, 12/10/2020 10:45:00
3 Inspirasi Manajemen Berbasis Sekolah dari SMPN...
Selasa, 06/10/2020 12:05:40

Kebijakan Pendidikan Saat Pandemi Tak Sentuh...
Senin, 28/09/2020 10:59:45
Fokus Hari Ini
Tags
Berita Pilihan
PEMBINAAN POTENSI KEPEMIMPINAN SISWA MELALUI...
Senin, 14/12/2020 09:18:40
Pengembangan Budaya Organisasi Sekolah Swasta...
Senin, 30/11/2020 09:07:18
Implementasi Kurikulum dan Pembelajaran di Masa...
Senin, 09/11/2020 08:38:41

Seperti Ini Peran Orangtua Dampingi BDR Saat...
Senin, 02/11/2020 09:59:04
Mengembangkan Kompetensi Kepala Sekolah di Masa...
Jum'at, 23/10/2020 17:22:51
ANALISIS DAMPAK ANJURAN PEMERINTAH TERHADAP...
Senin, 12/10/2020 10:45:00
3 Inspirasi Manajemen Berbasis Sekolah dari SMPN...
Selasa, 06/10/2020 12:05:40

Kebijakan Pendidikan Saat Pandemi Tak Sentuh...
Senin, 28/09/2020 10:59:45
Terpopuler
Modul MBS

Paket Pelatihan 3
7 tahun yang lalu - dibaca 83173 kali

Paket Pelatihan 2
7 tahun yang lalu - dibaca 62898 kali

Paket Pelatihan 1
7 tahun yang lalu - dibaca 93441 kali

Berbagi Pengalaman Praktik yang Baik
7 tahun yang lalu - dibaca 69261 kali

MODUL 6 UNIT 3
5 tahun yang lalu - dibaca 67693 kali

Modul Pelatihan 6: Praktik Yang Baik
5 tahun yang lalu - dibaca 77426 kali

Panduan Lokakarya Bagi Fasilitator...
7 tahun yang lalu - dibaca 67829 kali

Praktik Yang Baik: Modul Keuangan...
7 tahun yang lalu - dibaca 50207 kali
Info MBS
3 Inspirasi Manajemen Berbasis Sekolah...
4 bulan yang lalu - dibaca 2229 kali

Melihat Kendala Terberat Saat Membuka...
5 bulan yang lalu - dibaca 2708 kali

Kemendikbud: Belajar dari Rumah Tidak...
6 bulan yang lalu - dibaca 2989 kali

Nasib Pelajar di Tengah Pandemi
6 bulan yang lalu - dibaca 2837 kali

Survei Kemendikbud: Peran Orangtua...
7 bulan yang lalu - dibaca 4114 kali

Hadapi Pandemi Covid-19, Kemendikbud...
7 bulan yang lalu - dibaca 3973 kali
Kemendikbud: Tahun Ajaran Baru Bukan...
7 bulan yang lalu - dibaca 4387 kali

New Normal di Dunia Pendidikan : PGRI...
7 bulan yang lalu - dibaca 4859 kali